Bupati Suardi Membawakan Kuliah Umum Di STKIP Muhammadiyah Barru

By Admin


nusakini.com-Barru-Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru kembali melakukan terobosan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswanya. Pada Minggu (21/10) lalu, mereka menghadirkan Bupati Barru, Ir.H Suardi Saleh, M.Si sebagai pembicara pada kuliah umum di hadapan 300 mahasiswa dan dosen. 

Kuliah umum ini bertemakan "Pendidikan Tinggi bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten dalam menciptakan SDM yg andal". Acara ini juga dirangkaikan dengan peninjauan aula baru STKIP Muhammadiyah Barru oleh Bupati Suardi.

Selain Bupati Suardi, turut hadir Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr.H.M.Saeful Saleh M.Si, jajaran pimpinan daerah Muhammadiyah Barru,  Pimpinan PTS Kab. Barru, kepala sekolah dan kepala desa dan kecamatan. 

Ditemui seusai acara, DR. Andi Viptar Abdi Alam, SE, M.Si, Ketua STKIP Muhammadiyah Barru mengungkapkan, sinergi yang baik antara dunia pendidikan dan birokrasi akan mnghasilkan sebuah manfaat yg bermutu bagi daerah. " Sehingga simbiosis mutualisme seperti yang terjalin saat ini akan terus meningkat dan berguna bagi pembangunan SDM dan daerah," tutur Andi Viptar. (ab)